SERIBUPOST, Bencana alam yang menimpa beberapa daerah di Kabupaten Kuningan belakangan ini menjadi perhatian banyak orang yang ikut berduka cita, sehingga banyak para dermawan yang memberikan bantuan baik berupa tenaga ataupun materi kepada korban bencana.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut melakukan penggalangan dana bersama Paguyuban Sewindu. Seperti dilansir dari nusantara.rmol.co, Gubernur Anies bersyukur karena banyak pihak yang memberikan sumbangan dana pada acara tersebut. “Alhamdullilah total dana sudah terkumpul Rp 600 juta,” ujar Anies. Adapun daerah yang terkena musibah antaralain Cibingbin (banjir), Luragung (banjir), Cidahu (banjir), Cimahi (banjir), Maleber (longsor), Garawangi (longsor), Kadugede (longsor).

Akibat terjadinya bencana tersebut banyak kerugian yang ditaksir mencapai milyaran rupiah, warga yang terkena dampak bencana mengungsi ke desa terdekat yang tidak terkena bencana baik itu ke posko pengungsian ataupun ke rumah saudaranya, Tujuan penggalangan dana ini yaitu untuk membantu korban di pengungsian dengan memberikan bantuan makanan, kebutuhan sehari, dll. “Terima kasih atas semua pihak yang membantu dalam penggalangan dana ini,” ucap Anies.

Postingan Instagram

Ia juga menuliskan sebuah postingan pada akun Instagram miliknya, “Tidak lama setelah bencana tanah longsor dan pergerakan tanah di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, paguyuban warga asal Kuningan merencanakan kegiatan penggalangan bantuan dana. Semalam Balai Agung Pemprov DKI digunakan sebagai tempat utk acara Penggalangan Dana Kemanusiaan dan Malam Silaturahim Peduli Bencana Alam Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Februari 2018 lalu, Paguyuban Siwindu Maju Kabeh (Ormas Putra-Putri Kab. Kuningan).

Sebagai kelahiran Kuningan, melihat beritanya dan saya turut merasakan beratnya penderitaan saudara kita yang mengalami bencana akibat tanah longsor. Dari catatan yang kita terima, disebutkan bahwa ada 467 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dari bencana kemarin.

Alhamdulillah semalam terkumpul lebih dari 600 juta rupiah, mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik dan bisa diterima serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini adalah ladang baru berpahala, dan terima kasih pada paguyuban Siwindu yang sudah membukakan ladang itu bagi kita di Jakarta”.(red)

Komentar Post Diatas